Tier List Karakter Apex Legends Mobile, Bloodhound Paling META Saat Ini!


Karakter Apex Legends Cell atau yang disebut sebagai Legends merupakan faktor krusial ketika kamu memainkan sport besutan Respawn Leisure ini. Setelah merilis musim pertamanya, complete ada 10 Legends yang memiliki keunggulan maupun kelebihan masing-masing.

Dari menelaah kemampuan mereka, KINCIR akan buatkan tier listing Legends di sport ini. Jadi kamu tahu mana yang terbaik untuk digunakan di dalam pertandingan. Soalnya, setiap talent yang mereka miliki akan mempengaruhi gameplay serta kapasitas pengalaman bermain kamu. Dalam artikel ini juga akan dijelaskan bagaimana cara bermain dan timing penggunaan talent tiap Legends.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung simak artikel berikut ini.

Tier listing karakter Apex Legends Cell

Tier D: Bangalore, Mirage

Apex Legends Mobile karakter.
Apex Legends Cell karakter.

Through
Istimewa

Untuk saat ini, keberadaan Bangalore dan Mirage di pertandingan belum punya dampak besar terhadap tim. Function mereka memang cukup penting, hanya saja kemampuan yang dimiliki kedua Legends tersebut mash belum dapat efektif di musim ini.

Bangalore yang merupakan spesialis smoke kurang cocok untuk gameplay saat ini. Keberadaan asap yang dikeluarkannya justru mengganggu rekan tim. Ketika hendak teamfight, Bangalore hanya bisa memanfaatkan momentum guna menutupi posisi tim. Hal ini akan jadi kendala ketika ada satu temanmu yang sedang melakukan rush.

Setidaknya, kamu butuh Bloodhound yang mampu membuka posisi lawan. Jadi, keberadaan asap ini tidak akan berpengaruh terhadap tim kamu. Soalnya, di balik asap ada sosok musuh yang sudah terbuka lebih dulu.

Mirage punya mekanisme talent yang lebih kompleks dari sekadar mengeluarkan kloningan. Meskipun tujuannya untuk mengecoh, namun Mirage tidak begitu efektif untuk memberikan perlawanan ketika melakukan rush maupun protection.

Keberadaan bayangan yang dimilikinya akan sangat mengganggu untuk rekan tim. Soalnya, hal ini akan mengganggu fokus goal rekan tim. Terlebih, meskipun sudah buka final, posisi Mirage yang asli sangat mudah ditemukan.

Tier C: Fade

Fade Apex Legends Mobile.
Fade Apex Legends Cell.

Through
Istimewa

Karakter baru di Apex Legends Cell ini memang cukup kuat, namun belum bisa dibilang efektif. Final-nya sangat bisa mengganggu rekan tim. Terlebih, areanya yang kecil masih sangat memungkinkan untuk dihindari lawan. Jadi, ketika kamu pakai Fade di pertandingan butuh perhitungan yang matang agar utility-nya meningkat.

Perlu kamu ketahui kalau efek dari final Fade bisa mempengaruhi rekan satu tim. Jadi, ketika temanmu ada di areanya maka ia juga akan ikut menghilang dan tidak bisa menembak. Bahayanya, ketika keluar dari fase void, musuh yang sudah siaga langsung mengarahkan tembakan.

Ketidakefektifan ini yang akhirnya membuat Fade cukup diragukan untuk masuk tier tinggi, meskipun ada pasif yang membantunya untuk memudahkan rotasi. Hanya saja, secara keseluruhan, keberadaan Fade tidak terlalu berpengaruh terhadap peluang menang kamu ketika kontes.

Tier B: Lifeline, Pathfinder

Di kalangan help lainnya Lifeline masih bisa dipertimbangkan untuk dipakai. Pasalnya, kemampuan therapeutic miliknya akan sangat berguna. Hanya saja, posisi therapeutic bot miliknya yang tidak bisa dipindah jadi kendala tersendiri. Kamu butuh positioning yang tepat jika hendak mengeluarkan talent dasar miliknya.

Kendati demikian, Lifeline mampu melakukan revive secara otomatis kepada rekan timnya. Jadi, kamu bisa sambil siaga jika ada musuh yang mendekati posisi tim. Normalnya, hal ini sangat mustahil dilakukan Legends lain.

Apalagi final-nya mampu mengeluarkan Care Package deal. Jika ada satu rekan tim kamu yang kekurangan looting, keberadaan LIfeline akan sangat membantunya melengkapi merchandise dan attachment senjatanya.

Teruntuk Pathfinder, karakter Apex Legends Cell ini adalah unggulan ketika hendak melakukan rotasi. Graple miliknya adalah kunci utama ketika kamu hendak masuk ke pertarungan atau kabur dari kejaran musuh. Terlebih, Zipline yang dikeluarkan bakal membantu kamu dan rekan tim untuk keluar dari zona bahaya.

Hanya saja, ketika menggunakan Graple untuk lari kamu butuh akurasi yang tepat. Soalnya, di Apex Legends Cell masih terdapat beberapa bug, termasuk Graple milik Pathfinder. Jadi, untuk saat ini Legends tersebut masih kurang efektif pada beberapa momen.

Tier A: Wraith, Octane

Di tier A, ada dua rusher yang paling sering dipakai di pertandingan. Baik Wraith maupun Octane, keduanya sama-sama berbahaya dari segi spesifikasi talent. Soalnya mereka memiliki kapasitas tinggi ketika menyergap musuh.

Octane dengan Jumpad miliknya bisa langsung meringsek masuk di tengah pertarungan. Buat kamu yang punya jiwa barbar, memakai Octane adalah sebuah solusi untuk menyalurkan hasrat tersebut. Efek penambahan motion pace dari talent Stim juga akan sangat bermanfaat ketika kamu hendak melakukan rush.

Kemudian Wraith yang bisa keluar masuk ke dalam void begitu diunggulkan ketika bertarung. Kemampuan ini juga sangat memungkinkan bagi rekan tim berpindah lokasi dengan cepat. Tak heran kalau akhirnya Wraith jadi favorit para pemain saat ini.

Intinya, untuk kelas rusher Octane dana Wraith adalah yang paling diunggulkan. Pasalnya, mereka berdua paling mumpuni untuk melakukan serangan dengan cepat dan efektif.

Tier S: Bloodhound, Gibraltar, Caustic

Dari semua Legends yang ada, kini Bloodhound, Gibraltar, dan Caustic jadi yang paling diperhitungkan. Setidaknya, salah satu dari mereka pasti muncul di dalam tim. Soalnya, kemampuan mereka adalah yang paling berguna untuk meta Apex Legends Cell Season 1.

Bloodhound dengan kemampuan tracker-nya mampu membaca jejak lawan. Terlebih, Reckon miliknya mampu membuka posisi musuh ketika hendak kontes. Jadi, rekan tim kamu bisa mengetahui lokasi musuh dan bisa dengan mudah mengarahkan senjata ke arah mereka.

Kemudahan yang diberikan Bloodhound jelas akan sangat membuat tim kamu unggul ketika bertarung. Soalnya, tak jarang para pemain memanfaatkan impediment sebagai tempat berlindung mereka. Dengan memakai talent dasar Bloodhound, tak ada yang mampu bersembunyi dari pandangannya.

Ketika membahas soal Giblartar, kamu akan mendapatkan perlindungan ekstra ketika Legends ini memakai Dome miliknya. Talent ini mampu menciptakan sebuah kubah yang mampu menangkal peluru dari tembakan musuh.

Efek lain dari Dome ini adalah ketika kamu melakukan revive. Durasinya akan dipercepat secara signifikan pada saat kamu membangunkan rekan tim. Hal ini jelas jadi poin penting ketika bertarung, soalnya part pertarungan di Apex Legends Cell terbilang cepat. Jadi, semua harus serba efektif nan efisien.

Kalau berbicara soal zoning, Caustic adalah rajanya. Lewat talent Gasoline Lure, Caustic mampu menciptakan asap beracun yang mampu memberikan harm ke musuh secara berangsur. Kapasitasnya di late sport sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, Legends ini bisa sangat mematikan kalau bertarung dalam jarak dekat.

                                                                      ***

Terlepas dari kamu jago goal atau tidak, spesifikasi dasar tiap karakter Apex Legends  Cell terutama dari tier A—S akan sangat membantu kamu meraih kemenangan. Dengan catatan, kamu harus paham betul soal momentum dan positioning. Soalnya, kemampuan yang mereka miliki akan jadi percuma kalau kamu tidak memperhitungkan timing untuk mengeluarkan talent.

Bagaimana pendapat kamu? Silakan tulis di kolom komentar, ya! Jangan lupa juga untuk terus pantau KINCIR agar kamu enggak ketinggalan berita terbaru seputar sport dan esports lainnya.



Leave a Reply

%d bloggers like this: