8 Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan, Anti Boros


(*8*)

Suara.com – Rekomendasi aplikasi pengatur keuangan ini cocok bagi mereka yang ingin mengelola keuangan tiap bulan. Dengan kemajuan teknologi, pengguna bisa merapikan dan mengelola keuangan menggunakan gadget. Misalnya, untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan setiap harinya.

Dengan rekomendasi aplikasi pengatur keuangan, pengguna tidak harus repot-repot mengira-ngira berapa uang yang harus dikeluarkan.

Tersedia banyak aplikasi pengatur keuangan dengan beragam tujuan mulai dari melacak pengeluaran hingga perencanaan pensiun. Berikut rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang dirangkum HiTekno.com, jaringan Suara.com:

1. Finansialku – Asisten Keuangan Pribadi

Baca Juga:
8 Rekomendasi HP Rp 4 Jutaan, Penuh Fitur Menarik

Finansialku – Asisten Keuangan Pribadi merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan yang bisa dipilih untuk mencatat pemasukan maupun pengeluaran sehari-hari. Sebelum menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu mengunduh melalui Google Play Retailer, App Retailer atau di web site resmi Finansialku.com.

2. DompetKu – Catatan Keuangan & Hutang

Di sini, bisa mencatatkan kondisi finansial hingga hutang. Sama halnya dengan aplikasi switch uang, di sini juga tersedia fitur a number of account untuk rekening. Yang bisa dimasukkan boleh rekening financial institution, bisa juga e-wallet. Selain bisa mencatat pemasukan dan pengeluaran harian, juga bisa melihat laporan keuangan secara menyeluruh dalam bentuk grafik yang mudah dibaca. Menariknya lagi, ada fitur PIN yang bisa menjamin keamanan information yang dimasukkan ke DompetKu.

3. Finku – Monitor Cash & Funds

Platform keuangan, Finku. [Screenshot]Platform keuangan, Finku. [Screenshot]

Finku juga memungkinkan pengguna untuk membuat rencana keuangan yang dapat secara otomatis dibagi ke lebih dari 28 kategori. Aplikasi ini juga mengilustrasikan grafik dan laporan, tagihan, serta fitur manajemen langganan.

Baca Juga:
8 Anime Terbaik Produksi Toei Animation

Produk kredit konsumer yang akan dirilis dalam waktu dekat, memungkinkan pengguna mengakses fasilitas kredit untuk kebutuhan sehari-hari. Akses kredit ini berfungsi untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan keuangan pengguna dalam kehidupan sehari-hari dalam batas tertentu yang tidak akan menimbulkan permasalahan pada keuangan mereka.

4. Sribuu: Cash Administration App

Sribuu: Cash Administration App bertujuan membantu mengontrol pengeluaran pengguna melalui tiga fitur utama: mencatat transaksi (handbook maupun otomatis) agar pengguna memahami kondisi keuangannya; mengatur finances untuk mengontrol pengeluaran; dan rekomendasi serta analisis dari para monetary planner agar pengguna dapat mengelola keuangannya dengan lebih baik.

Aplikasi ini membekal teknologi AI untuk dapat memberikan rekomendasi yang lebih private, sesuai kebiasaan si pengguna. Jadi semakin sering digunakan, rekomendasi yang diberikan akan lebih baik. Pengguna dapat memulai pengelolaan keuangan pribadinya dengan mencatat setiap transaksi yang dilakukan. Untuk memudahkan pencatatan transaksi digital secara otomatis, Sribuu menyediakan fitur Auto-Linking dengan rekening financial institution, e-wallet, dan e-commerce.

5. Pockets: Funds Planner Tracker

Pockets memiliki fitur yang bisa menghubungkan transaksi dan saldo financial institution yang digunakan. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah aplikasi pengatur keuangan ini adalah, mendukung banyak mata uang dan bisa mengekspor information dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync.

Selain itu, terdapat fitur berbagi rekening yang memperbolehkan pengguna berbagi rekening dengan person lain. Menggunakan aplikasi ini tentunya akan membuat hidup menjadi lebih mudah terutama dalam mengatur keperluan finansial.

6. Spendee – Funds and Expense Tracker & Planner

Spendee tidak hanya melacak pengeluaran dan pemasukan kita, tetapi bisa terhubung ke akun financial institution dengan aman. Pengguna bisa membuat perencanaan finances per bulan. Misal, untuk makanan, menetapkan finances Rp 1 juta per bulan. Apabila melebihi finances itu, maka ada notifikasi yang muncul, sehingga bisa mengontrol diri. Spendee memiliki beragam mata uang, sehingga cocok digunakan ketika sedang berlibur di luar negeri.

7. Cash Supervisor Expense & Funds

Cash Supervisor ini tidak hanya membantu pengguna untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan, juga dapat memperhitungkan pengeluaran maupun pemasukan. Dalam aplikasi pengatur keuangan ini, bisa melihat grafik perbedaan antara finances yang ditentukan dengan pengeluaran sesungguhnya. Aplikasi kelola keuangan ini juga dapat terhubung dengan akun dari kartu debit.

8. Cash Lover – Spending Supervisor

Cash Lover adalah aplikasi keuangan terpopuler untuk urusan manajemen uang. Dengan aplikasi ini bisa membuat batasan anggaran sesuai keinginan. Ketika pengeluaran sudah melewati batas, aplikasi Cash Lover ini akan memberi notifikasi. Aplikasi kelola keuangan ini juga akan menyarankan berapa pengeluaran yang ideally suited agar tidak melebihi finances yang sudah ditetapkan sendiri.

Pasha Aiga Wilkins



Leave a Reply

%d bloggers like this: